5 Tips Working From Home

--rangkulteman

Menghadapi situasi yang terjadi saat ini yaitu mewabahnya virus corona di Indonesia membuat kita semua harus berhati-hati dan melakukan segala hal yang berbentuk preventif untuk membuat kita terhindar dari virus tersebut. Mulai dari mengkonsumsi makanan sehat dan vitamin agar tubuh tetap fit hingga melakukan working from home (WFH) atau kerja di rumah. Working from home adalah salah satu tindakan yang dapat di gunakan untuk meredam penyebaran virus covid-19. Oleh karena itu banyak perkantoran ataupun usaha-usaha kecil yang mulai menerapkan sistem working from home.

Nah, salah satu tantangan melakukan bekerja di rumah biasanya adalah bagaimana menjaga produktivitas agar sama seperti ketika kamu bekerja di kantor. Rasa tanggung jawab, professionalitas serta semangat yang kamu miliki akan sangat berperan ketika kamu bekerja dari rumah sehingga membuat pekerjaan kamu akan tetap berjalan dengan baik sehingga perusahaan tempat kamu bekerja akan tetap berjalan sebagaimana mustinya.


Sumber: https://toggl.com/blog/work-from-home-jobs

Berikut beberapa tips yang dapat kamu ikuti saat bekerja dari rumah:

    • Tetap bangun pagi, mandi dan berpakaian rapi agar semangat bekerjamu lebih tinggiBekerja di rumah bukan berarti kamu tak memperhatikan kebersihan dan penampilan, dong! Meski kamu tak diburu jam masuk kantor, bangun lebih pagi dari fajar memberimu poin lebih karena telah mencuri waktu start untuk produktif lebih awal. Mandi dan berpakaian rapilah di pagi hari. Dijamin semangat bekerjamu akan berlipat lebih tinggi.
    • Disiplin mengalokasikan jam kerja. Bersantai boleh tapi jangan sampai kebablasan, ya!Rumah memang memberikan banyak godaan untuk bersantai, seperti kasur yang empuk, tontonan di televisi, kehadiran pasangan, anak dan sebagainya. Jika ingin tetap produktif meski bekerja di rumah, kamu harus disiplin mengalokasikan waktu jam kerja sesuai target.Bersantai memang perlu untuk mengembalikan energi bekerja, tapi jangan mentang-mentang tidak ada bos, santaimu jadi kebablasan. Kamu wajib menegakkan disiplin dua kali lipat saat bekerja di rumah.
      Sumber: https://www.idntimes.com/life/career/nita-nurfitria-1/9-cara-jitu-supaya-kamu-tetap-fokus-meski-bekerja-di-rumah-c1c2/full
    • Jangan bekerja ditempat tidur yaSaat bekerja di rumah baiknya kamu mencari tempat yang nyaman dan dapat membuat kamu lebih fokus bekerja, misalnya di spot tertentu di rumah yang memiliki suasana yang cozy dengan penerangan yang baik. Jangan bekerja di kamar apalagi diatas tempat tidur, karena suasana kamar tidur yang akan membuat kamu bukan niat bekerja tapi malah niat rebahan sambil nonton film dan akhirnya ketiduran. Nah kalau dah begini dijamin kerjaan kamu pasti tidak akan selesai. Jadi jangan bekerja di tempat tidur ya teman.
    • Sumber: https://www.shutterstock.com/blog/best-practices-working-from-home
    • Lakukan pertemuan online dengan rekan kerjaSelama bekerja di rumah, kamu bisa menggunakan video call dengan rekan sesama kerja kamu, nah kamu bisa gunakan aplikasi apa aja seperti whatsapp, skype dan aplikasi lainnya yang dapat mempermudah kamu untuk berkomunikasi dengan rekan kerja. Jadi, kamu terhindar dari miskomunikasi dan kerjaan tetap lancar.
    • Berolahragalah selagi di rumahSelama kamu bekerja dari rumah kamu bisa berolahraga sehingga membuat kamu akan lebih segar dan produktif, karena dengan berolahraga maka tingkat produktifitas kamu akan semakin meningkat. Olahraga yang dimaksud kamu tidak perlu harus ke tempat gym, tapi kamu bisa melakukannya di rumah dengan olahraga kecil seperti jalan di tempat, push up ataupun yoga.

Selamat mencoba teman!

 

Gaya Hidup
Butuh informasi mengenai layanan atau event kami?
150210
Senin–Jumat, 09:00–18:00
Berita Terkait

Tidak Ada Berita Terkait.